You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Besok, Gerakan Remaja Mengaji Diluncurkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Gerakan Jakarta Mengaji Diluncurkan

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DKI Jakarta berjasama dengan Ar-Rahman Quranic Learning Center (AQL) akan meluncurkan program Gerakan Jakarta Mengaji pada Jumat (3/7) besok. Acara yang digelar di Masjid Istiqlal tersebut akan diresmikan langsung oleh Sekda Provinsi DKI Saefullah.

BKPRMI akan membuat kesepakatan bersama di lima wilayah Jakarta yang akan diwujudkan dalam kegiatan Launching Gerakan Jakarta Mengaji

Acara yang mengusung tema Syiar Nuzulul Quran "Masuk Surga Sekeluarga" itu menghadirkan Ustadz kondang KH Bachtiar Nasir Lc didampingi oleh Ust Deden M Makhyarudin juara 1 Musabaqoh Alquran internasional kategori Tahfizh 30 juz dan Inspirator Muslim Jamil Azzaini.

BKPRMI DKI Targetkan Peremajaan Pengurus hingga Kelurahan

Ketua DPW BKPRMI DKI Jakarta Zuhdi Mamduhi mengatakan, dalam menghadapi tantangan, pemuda Indonesia khususnya ibu kota perlu diingatkan serta dikembalikan kepada petunjuk kehidupan yang sempurna yaitu Alquran agar pemuda bisa menjadi sosok sukses dunia dan akhirat.

"Dalam merealisasikan cita-cita mulia tersebut, BKPRMI akan membuat kesepakatan bersama di lima wilayah Jakarta yang akan diwujudkan dalam kegiatan Launching Gerakan Jakarta Mengaji," ujar Zuhdi Mamduhi, dalam rapat koordinasi panitia Gerakan Jakarta Mengaji di LPPTKA Istiqlal, Kamis (2/7).

Zuhdi juga mengimbau kepada seluruh remaja dan pemuda Islam di Jakarta untuk bisa sama-sama mendukung kegiatan membumikan Alquran ini. Dia juga berharap seluruh lapisan masyarakat bisa kembali kepada Alquran dan ikut mendukung kegiatan ini sebagai langkah awal menuju cita-cita tersebut.

Peluncuran Gerakan Jakarta Mengaji akan diawali dengan wakaf 1.436 Alquran dan ditutup dengan pembagian hadiah umrah bagi peserta yang beruntung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito